Select Page

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Kemenhan RI menyambangi Lokasi TMMD ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Sasaran yang ditinjau, yaitu Kelurahan Wirobrajan, Kelurahan Patangpuluhan Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Saat meninjau, dari Kemenhan RI, Kolonel Inf Beni Budi S bersama Staf Kapten Cku Isdiyanto didampingi oleh Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, Pasiter Kodim Mayor inf Dedyk Hartono dan Danramil 10/Wirobrajan Kapten Arh Suryadi.

Paparan TMMD ke-111 kepada Wasev Kemenhan RI

Sebelumnnya, Tim Wasev menerima paparan dari Dandim 0734/Kota Yogyakarta  tentang pelaksanaan TMMD Reg ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kemantren Wirobrajan yang tersebar di tiga kelurahan, yakni kelurahan Wirobrajan, Kelurahan Patangpuluhan dan Kelurahan Pakuncen.

Dandim 0734/Kota Yogyakarta, Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana selaku Dansatgas TMMD menyampaikan sasaran program TMMD ke-111 tahun 2021 di Kemantren Wirobrajan merupakan sasaran-sasaran yang telah terpilih berdasarkan skala prioritas, diteliti, dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, serta disyahkan menjadi Program TMMD.

Dandim menyebut sasaran TMMD Reguler ke-111 TA 2021 di antaranya sasaran fisik yang meliputi (1) Pembuatan talud permukiman 2 trap dengan panjang 24 meter, (2) Rehab saluran air hujan dengan panjang 330 meter, (3) RTLH 10 Unit, (4) Rehab Balai RW 1 unit dan Rehab MCK 1 unit.

Adapun sasaran nonfisik, Dandim menyebut meliputi penyuluhan, pelayanan Posyandu, donor darah, pelayanan sunatan massal, dan pemberian beasiswa.

Tinjauan Wasev Kemenhan RI

Ketua Tim Wasev Kemenhan RI Kolonel Inf Beni Budi S yang secara langsung meninjau pembangunan RTLH dan pembangunan Talud mengatakan tujuan pengawasan dan evaluasi yang dilakukan oleh Kemenhan untuk menilai pelaksanaan TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

“Kunjungan Wasev ini kami agendakan di akhir kegiatan TMMD karena dengan demikian kami bisa menilai dan mengevaluasi pelaksanaan TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta ini,” jelas Kolonel Beni.

Kolonel Beni menyampaikan TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta sudah memenuhi kriteria penilaian karena program yang dilaksanakan dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat Kota Yogyakarta.

“Secara garis besar, program TMMD yang disasar oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta, baik program fisik atau nonfisik sudah sangat baik dan sasarannya sudah tepat karena menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.